Sukseskan program PPKM SEKALA MIKRO

Pak Dian | 19 Februari 2021 22:51:25 | Berita Desa | 231 Kali

PPKM SEKALA MIKRO DESA JELEGONG

 

Sukseskan program PPKM sekala mikro 

PPKM SEKALA MIKRO adalah program pemerintah pusat dalam upaya nya memutus penyebaran pandemi covid 19 yang wajib dilaksakan oleh seluruh warga masyarakat Indonesia yang di mulai pada 9 February sampai dengan 22 Februari 2021 yang akan datang.

Demikian hal ini yang disampaikan oleh seorang Waka Polsek Soreang AKP.ARFIN SIREGAR dari jajaran Polsek Soreang yang bertandang kedua kalinya pada Kamis pekan ini di balai Sawala desa jelegong.

Arfin menyampaikan hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab yang mewakili jajaran nya kepada kepala desa jelegong kec Kutawaringin kab Bandung, dengan mengunjungi posko PPKM sekala mikro desa jelegong dengan di dampingi oleh KANIT BIMMAS POLSEK SOREANG IPDA. H. ASEP MAHMUD serta Bimmaspol desa jelegong BRIPKA. ADJAT SUDRAJAT dan Babinsa desa jelegong SERDA. SAFEI yang sudah lebih dahulu STANBY menjalankan piket di posko sekala mikro desa jelegong.

Jangan lelah dan harus senantiasa semangat adalah salah satu arahan moril yang disampaikan diantara kunjungan nya ke posko PPKM desa jelegong.

Hal ini disambut baik oleh kepala desa jelegong H.(PURNPOL) AHMAD SOPARI.SSY. dalam komunikasi nya dengan wakapolsek Soreang.

Posko PPKM sekala mikro desa jelegong juga mengadakan kegiatan sosialisasi dengan menggunakan kendaraan kesehatan (ambulance) desa jelegong,dengan melakukan "wawar" sosialisasi PPKM sekala mikro di seluruh warga masyarakat desa jelegong.

Pak.kades demikian masyarakat memanggilnya,,, menyampaikan bahwa pemdes jelegong sangat siap melayani siang maupun malam akan kebutuhan layanan di posko PPKM sekala mikro desa jelegong walau pada kenyataannya segala bentuk aduan lebih sering didapatkan dari beberapa penyuluh kesehatan desa seperti bidan desa dan RT RW melalui pesan singkat WhatsApp, selanjutnya  pasilitas transportasi kendaraan kesehatan apabila ada warga masyarakat desa jelegong yang hendak memerlukan bantuan transportasi ke rumasakit dan lain sebagainya dapat sangat di siapkan oleh perangkatnya dengan telah tersedianya alat transportasi kendaraan pasilitas kesehatan bagi masyarakat Desa jelegong yang standby 24 jam di kantornya.

Dan hal ini pun disambut baik oleh seluruh warga masyarakat desa jelegong dengan senang hati, yang mana kini warga masyarakat desa telah terhindar dari kendala pelayanan kesehatan,dengan adanya kendaraan kesehatan ambulance desa jelegong ini, demikian disampaikan sarisah warga RW 04 desa jelegong.

Bagi warga yang di intruksikan untuk dilakukan swab dan hal lainnya ke puskesmas terdekat pun dapat dilayani oleh kendaraan ini.

Semua hal diatas adalah sebuah komunikasi yang di lakukan antara kades desa JELEGONG dengan wakapolsek Soreang pada kunjungan nya.

Wakapolsek Soreang pun sangat menyikapi dengan baik apa yang di sampaikan dan meng apresiasi kesigapan jajaran perangkat Desa jelegong.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Kabupaten Bandung Kecamatan Kutawaringin

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Soreang-Cipatik No.009 Km. 11
Desa : Jelegong
Kecamatan : Kutawaringin
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40971
Telepon : 02287776661
Email : jelegongdesa@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung