You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Jelegong

Kec. Kutawaringin, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

Tholabul 'Ilmi (Tabligh Akbar) di RW.005


Tholabul 'Ilmi (Tabligh Akbar) di RW.005

Tholabul ‘Ilmi adalah mencari ilmu karna mengharapkan ridho dan kasih sayang Allah SWT.

Dalam Al-Qur’an surat Al-Mujaadilah ayat 11  Allah SWT berfirman, yang artinya : “Hai orang-orang beriman apabila kamu dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

 

Tentang hukum mencari/menuntut ilmu hukumnya wajib. Sebagaimana sabda Rosululloh SAW : “ Mencari ilmu itu hukumnya wajib bagi setiap muslim laki-laki maupum muslim perempuan.”

Maka dengan mengacu pada Al-Qur’an dan Hadits diatas, tokoh sesepuh warga masyarakat di RW.005 Bpk. H. Kodarusman mengadakan acara Tasyakur Bini’mah sekaligus memperingati Mauilid Nabi Muhammad SAW, 1439 H. Dengan mengundang mubaligh :

 

  1. K.H. Jujun Junaedi
  2. K.H. Ahmad Jamaludin (Kang H. Ule)

 

Dihadiri pula oleh Kepala Desa Jelegong, Bpk. H. Ahmad Sopari beserta seluruh jajaran aparatur Desa. Antusias warga begitu semangat dalam menghadiri acara tholabul ‘ilmi. Meski dilaksanakan di dekat jalan raya, namun atas kesigapan perangkat Desa yang mengatur arus lalu lintas dengan sistem “buka-tutup”, maka kondisi arus berjalan ramai lancar.

Acara berlangsung sampai pukul : 03.00 pagi. Acara berjalan lancar dan penuh hidmat dari awal hingga selesai.

Bagikan artikel ini:
Komentar