ACARA MAULID NABI MUHAMMAD SAW (1439 H)

Dema Ahmad Yanuar | 21 Desember 2017 14:48:34 | Berita Desa | 117 Kali

Arti Maulid Nabi, kata Maulid berasal dari bahasa Arab yang artinya lahir. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan suatu tradisi yang berkembang diseluruh dunia setelah wafatnya Nabi Muhammmad SAW. Ini merupakan suatu bentuk wujud rasa syukur,kegembiraan ,kebahagiaan dan penghormatan kepada Sang Utusan Allah SWT, karna berkat beliau ajaran agama Islam sampai kepada kita.

Dalam  Maulid kita bukan membuat atau membikin upacara tanpa arah cerita tapi ini acara yang penuh makna, terlebih yang ditekankan adalah perenungan dan pengisian bathin agar sosok tokoh sejarah tidak menjadi fiktif namun betul-betul secara nyata/kongkrit tertanam,mengakar,menembus,menggerakan detak jantung dan aliran darah sehingga menumbuhkan rasa cinta dan ketaatan pada seseorang yang paling istimewa sebagai Romatan Lil’aalamiin.

Ini juga sebagian garis besar dijelaskan oleh Mubligh Bapak K.H. AHMAD BUSYIRI MUSLIM (Sesepuh Pesantren Al-Burdah) dalam menyampaikan tausiahnya di Aula Kantor Desa Jelegong pada hari Rabu (20/12/2017) yang disaksikan langsung oleh Bapak H. AHMAD SOPARI (Kepala Desa Jelegong) beserta perangkat/jajarannya dan dihadiri oleh Bapak Camat Kutawaringin,Kapolsek Soreang,MUI Kecamatan Kutawaringin,KUA Kecamatan Kutawaringin,Danramil Soreang dan seluruh lapisan masyarakat yang menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh hikmat hingga cara selesai dari awal hingga akhir berjalan lancar.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Kabupaten Bandung Kecamatan Kutawaringin

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Soreang-Cipatik No.009 Km. 11
Desa : Jelegong
Kecamatan : Kutawaringin
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40971
Telepon : 02287776661
Email : jelegongdesa@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung