MTB desa jelegong ke VIII

Pak Dian | 14 Maret 2021 20:29:12 | Berita Desa | 147 Kali

Alhamdulillah pelaksanaan pengajian bulanan dalam konteks mulia forum MAJELIS TA'LIM BERSATU DESA JELEGONG ke VIII dilaksakan dengan penuh hikmah dan kekeluargaan di kampung cijembel RW 09 desa jelegong kec Kutawaringin kab Bandung pada hari Ahad,14 Maret 2021.

Ungkapan terimakasih dan laporan kegiatan disampaikan oleh al ustad ASEP sebagai team /rengrengan pengurus MTB desa jelegong yang mewakili dari ketua MTB desa jelegong Al ustad AHMAD MUHTADI yang pada kesempatan itu tidak dapat menghadiri kegiatan dikarenakan ada kegiatan lain terkait keagamaan yang harus beliau laksanakan di waktu dan kesempatan di tempat lain.

Ajakan perihal kegiatan MTB di sampaikan Al ustadz ASEP kepada para jamaah MTB desa jelegong dengan ungkapan mari kita memiliki rasa kebersamaan, kekeluargaan,atensi dalam memberlangsungkan kegiatan MTB ini kedepan dengan lebih baik.

Kegiatan MTB desa jelegong ini di hadiri oleh narasumber dan penceramah diantaranya oleh K.H. Drs.Ahmad kusnadi ( pak haji atih), dengan pemaparan perihal TAWASSUL kepada hal yg di agung kan ALLOH  dan ROSULLNYA.

Pangersa K.H.M.SAEFULLOH (APA ANOM) dari ponpes DARUSSURUR desa lagadar adalah salah satu narasumber penceramah yang hadir dalam MTB kali ini, beliau pun meng amanahkan dan memaparkan perihal bab manajemen hati tentang kewajiban melatih hati dalam hal keberfikiran akan terhindarnya atau hadirnya rasa penyakit hati pada setiap jiwa muslimin, sehingga apabila kita dapat mengendalikan diri atas penyakit hati dalam jiwa,ingsa Alloh akan mampu tercipta sebuah kekompakan dzohir antar sesama ummat.

Hal senada di sampaikan oleh pangersa akang ( ABUYA.K.H .AHMAD BUSYIRI MUSLIMA) pimpinan ponpes alburdah sebagai perintis dan penggagas MTB kabupaten Bandung, dalam pemaparannya Abuya menyampaikan koreksi dan absensi terkait kehadiran para muallim dan masyarakat dari berbagai lingkungan majlis dan RW di desa jelegong, serta senantiasa mengarahkan tentang perkembangan MTB di kecamatan Kutawaringin.

Hal hal yg di sampaikan dari berbagai narasumber yang hadir serta warga masyarakat atau jamaah MTB yang hadir pada intinya adalah mari kita semarakkan MTB di tengah tengah masyarakat kita dengan lebih dihadiri dan di utamakan keberlangsungan kedepan nya dengan lebih baik dengan bermaksud dapat membangun jiwa dan rasa keimanan,kesolehan pada setiap kita jiwa dan masyarakat muslimin khususnya di desa jelegong.

Tidak ketinggalan hal ini pun di hadiri oleh berbagai kalangan di desa jelegong,diantaranya ketua BPD desa jelegong, pemerintah desa jelegong yang di wakili oleh SEKDES desa jelegong, jajaran ketua RW 09 desa jelegong,LPMD Desa jelegong dan berbagai kalangan masyarakat yang senantiasa kompak dalam kebersamaan terkait program PPKM SEKALA MIKRO dengan prokes kesehatannya.

Hal lain yang tentu untuk dapat di sikapi dan di perhatikan oleh semua kalangan di desa jelegong adalah, mari kita berlangsungkan kegiatan MTB mulia ini oleh warga masyarakat desa jelegong kedepan nya,sebagai sarana tolabul Ilmi yang diwajibkan oleh ajaran agama Islam demi kebaikan uhkrowi masyarakat desa jelegong,kalau bukan sekarang kapan lagi,kalau bukan kita siapa lagi.

Tetap semangat melanjutkan kisah baik ini demi kebaikan masa depan dalam kehidupan ini yang lebih baik.

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Kabupaten Bandung Kecamatan Kutawaringin

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Soreang-Cipatik No.009 Km. 11
Desa : Jelegong
Kecamatan : Kutawaringin
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40971
Telepon : 02287776661
Email : jelegongdesa@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung