You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Jelegong

Kec. Kutawaringin, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

PONPES ASSYAFIIYAH BUJAEROMI BATUGAJAH


PONPES ASSYAFIIYAH BUJAEROMI BATUGAJAH

Pondok pesantren assyafiiyah bujaeromi batugajah adalah salah satu pondok pesantren yang berada di kampung batugajah RT 02 RW 16 desa jelegong kec Kutawaringin kab Bandung.

Pondok pesantren dan majelis ta'lim ini didirikan oleh seorang kiyai yang bernama KIYAI MUHAMMAD AMIN SOLEH pada tahun 1995 silam, dengan bermodalkan keilmuan yang beliau enyam di pesantren MANONJAYA Tasikmalaya saat itu,kiyai amin atau sering disapa Ama batugajah oleh jamaah dan kalangan santri nya berhasil menjadi fioneer mumpuni dalam bidang dakwah dan pendidikan agama Islam yang sangat memadai dan istimewa dalam mencetak tiap pribadi santri dan kalangan jamaahnya.

Dengan santri yang mengenyam pendidikan keagamaan di pondok nya, dapat dinilai karakter santri yang mampu berbaur pada masyarakat, dengan jiwa dan low profile seorang kiyai amin Soleh mampu di ikuti dan baik langsung ataupun tidak dapat dirasakan melekat pada anak didik santri dan santriwati nya di pondok pesantren assyafiiyah bujaeromi.

Pengajian rutin pada majelis ilmu yang diadakan pada Sabtu pagi pukul 09.00 sampai dgn pukul 10.30 di ikuti husus oleh kalangan jamaah akhwat pada setiap minggunya.

Begitupun jamaah pengajian pada hari Minggu pagi pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.30 pada setiap minggunya diikuti oleh kalangan Ikhwan dan akhwat dari berbagai penjuru daerah di wilayah kab Bandung.

Kajian kitab ihhiya ullumuddin dan kitab kitab karangan ulama ulama besar dunia tentu menjadi referensi dalam majelis ta'lim assyafiiyah bujaeromi tersebut.

Dengan kepiawaian nya dalam mengemas dan menjabarkan setiap kajian nya adalah suatu kelebihan yang tidak dapat di pungkiri sehingga mampu di serap oleh kalangan jamaah pengikut kajian pada setiap waktunya.

Rasa kepenasaranan atau hal apapun yang berkaitan dengan penguasaan ilmiah dan keilmuan jamaah dapat dengan positif dan terpuaskan terjawab apabila pertanyaan akan kajian belum dapat dipahami oleh kalangan jamaah oleh kiyai amin Soleh ini.

Kajian subuh diantaranya lagi yg menjadi rutinitas dakwah nya yang beliau lakukan pada grup WA jamaah buajeromi, sehingga dengan hal ini setiap jiwa jamaah dapat langsung berinteraksi dengan kajian WA grup assyafiiyah bujaeromi.

Selain dari kegiatan pengajian pada setiap Minggu dihari Sabtu dan Ahad tsb, kiyai amin Soleh juga mengadakan rutina kajian di malam Kamis pukul 21.00 sampai 22.30 pada setiap minggunya.

Hal ini adalah sebuah anugerah yang beliau dapatkan dari guru guru mulia nya.. demikian sebuah ungkapan bangga dan santun ketika beliau ungkap tentang keilmuan guru guru nya yang terpelihara, saat di temui dan di wawancarai oleh awak media SID DESA JELEGONG disela sela Silaturahmi yang dilakukan.

Subhaanalloh ..sebuah hal yang sangat membanggakan masyarakat muslimin khususnya warga desa jelegong dengan adanya pondok pesantren assyafiiyah bujaeromi ini, dikarenakan telah menjadi pelita yang amat berharga yang dapat menjadi cercah pencerahan akan kebutuhan ilmu pengetahuan dalam bidang ukhrowi di kalangan jamaah pondok pesantren assyafiiyah bujaeromi.

Kita doakan beliau,KIYAI MUHAMMAD AMIN SOLEH beserta Jamaah serta keluarga besarnya dapat terus berlanjut dan berkiprah dalam bidang dakwah dan keilmuan agamanya,sehingga dapat menjadi lentera terang bagi jamaah dan kalangan juga masyarakat nya... 

 

Aamiin yaa Alloh yaa rosullulloh yaa robbal aalamiinn ....

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp10,782,261,783 Rp10,782,262,410
100%

APBDes 2021 Pendapatan

Rp10,782,261,000 Rp10,782,261,000
100%
Rp783 Rp1,410
55.56%

APBDes 2021 Pembelanjaan